Rabu, 24 Oktober 2012

Modifikasi Indicator Currency Meter

Setelah memakai Indicator Currency Meter selama beberapa bulan terakhir ini, saya mempunyai ide bagaimana caranya agar kita bisa lebih mudah dalam membaca signal dengan indicator ini.

Source mq4 dari indicator Currency Meter saya bongkar lalu saya menambahkan rumus seperti dibawah ini:
-Jika Index USD lebih kecil daripada Index EUR maka saya akan menampilkan tulisan 'EU BUY x', nilai x itu adalah hasil pembagian dari angka yang besar dibagi dengan angka yang kecil, misalnya begini, Index USD 2.5 dan Index EUR 6.4 berarti signalnya 'EU BUY 3' dimana angka 3 itu adalah pembulatan dari 6.4/2.5. Signal ini saya pakai agar saya bisa melihat BERAPA kuatkah index USD dengan currency lainnya dan angkanya sendiri dimulai dari 1 s/d 9. Signal dengan angka 1 berarti lemah, 3 cukup kuat, 5 kuat,9 sangat kuat
-Signal2 ini saya program hanya untuk currency pair tertentu saja yang berhubungan dengan index USD misalnya USDCHF,EURUSD, GBPUSD dan AUDUSD
-Menampilkan warna untuk signalnya, jika signalnya SELL berarti warna tulisannya harus merah, kalau signalnya BUY berarti warnanya harus hijau.

Tampilan finalnya seperti dibawah ini (klik pada gambar untuk memperbesar)
Indicator ini jangan dijadikan patokan 100% untuk enter market tapi biasa saya gunakan sebagai konfirmasi dengan arah slope price dan tetap anda harus mengerti mengenai garis support/resistance,kapan news keluar,arah slope dsb.

Nama filenya xMeter.riki.v1.mq4 dan bisa didownload indicatornya disini http://www.mediafire.com/?9hzlkvz6kijrl7q

Cara memasang indicatornya sama seperti biasa, download dari link diatas, copy kedalam direktori metatrader4anda/experts/indicators, restart metatrader anda dan tambahkan indicatornya kechart yang anda gunakan.

Contoh dibawah ini adalah signal yang bagus untuk enter market dimana arah slope naik, signal EURUSD BUY di angka antara 3 dan 5 lalu beberapa jam kedepan tidak ada news. Kadang-kadang, arah slope dan nilai currency meter arahnya bisa bertolak belakang, ketika itu terjadi berhati hatilah jangan terburu buru enter market. Lalu jika slope yang sudah terjadi sudah lama, dan nilai currency meter masih kuat jangan langsung enter market juga karena price bisa berbalik secara tiba2.

Silahkan dicoba dulu dan berhati hatilah dalam bertrading.
sumber :  http://rikirisnandar.blogspot.com

1 komentar:

  1. bagaimana cara menambahkan rumus diatas gan? agar muncul angka hasil pembagiannya. mksiih

    BalasHapus